Logo Bloomberg Technoz

“Selamat kepada Sheikh Jassim Bin Hamad Bin Jassim atas akuisisi @ManUtd,” demikian cuit Al-Hamdan di Twitter pada 13 Juni pukul 05:24 WIB.

Sumber: Akun Twitter @zaidmalhamdan

Berapa Harga United?

Sejauh ini, belum ada kabar yang jelas seputar harga yang harus dibayar Sheikh Jassim untuk meminang United dari Keluarga Glazer. Namun mengutip data Bloomberg, valuasi United saat ini ada di US$ 3,28 miliar atau sekira Rp 48,8 triliun. 

Kabar pengambilalihan membuat saham United ‘terbang’. Pada penutupan perdagangan Selasa (13/6/2023) dini hari waktu Indonesia, saham dengan kode MANU ini melesat hampir 4% ke posisi tertinggi sejak 10 Mei. Saham United diperdagangkan di bursa Amerika Serikat (AS).

Sumber: Bloomberg

Jika akuisisi benar terjadi, maka United akan mengikuti jejak Paris Saint-Germain (Prancis) yang pada 2011 jatuh ke tangan Qatar Sports Investment (QSI). Sejak dimiliki oleh QSI, PSG menjadi kekuatan utama sepakbola Prancis.

Dalam 10 musim terakhir, PSG menjuarai Ligue 1 sebanyak 8 kali.

QSI membekali PSG dengan pendanaan luar biasa besar. Dua pemain termahal dunia saat ini, Neymar Jr dan Kylian Mbappe, bermain untuk Les Parisiens.

(roy)

No more pages