Logo Bloomberg Technoz

Sheikh Jassim dari Qatar Mau Beli MU, Bayar Berapa?

Hidayat Setiaji
13 June 2023 13:20

Ilustrasi Logo Manchester United (Sumber: Stefan Wermuth/Bloomberg)
Ilustrasi Logo Manchester United (Sumber: Stefan Wermuth/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Investor Qatar kembali dikabarkan membeli klub sepakbola Eropa. Setelah Paris Saint-Germain (Prancis) diambil alih oleh Qatar Sports Investments pada 2011, kini nama lain dari negara yang sama disebut-sebut siap menguasai klub raksasa Inggris, Manchester United.

Bloomberg News pada 7 Juni mengabarkan, Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim telah mengajukan penawaran kelima untuk memiliki Setan Merah. Tidak tanggung-tanggung, Sheikh Jassim disebut-sebut ingin menguasai 100% saham United, bukan sekadar kepemilikan mayoritas.

Bukan orang sembarangan yang menghembuskan kabar resminya akuisisi United oleh Sheikh Jassim. Fabrizio Romano, jurnalis olahraga kenamaan, mencuit di Twitter pada 12 Juni pukul 18:39 WIB untuk mengabarkan hal ini.

Qatar to Manchester United, here we go,” cuit Romano.

Kemudian kabar ini dikonfirmasi oleh Zaid Al-Hamdan, Chairman Armasite Group, perusahaan di Qatar yang menyediakan jasa konsultasi untuk berbagai sektor mulai dari keuangan hingga pertahanan. Al-Hamdan juga adalah Wakil Ketua Canadian-Qatari Business Council.