Logo Bloomberg Technoz

NasDem Percaya PDIP Tak akan 'Curi' AHY Demi Jegal Anies

Sultan Ibnu Affan
12 June 2023 20:00

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengomentari soal rencana pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). NasDem dan Koalisi Perubahan kata dia tak khawatir dengan pertemuan tersebut. Justru hal tersebut akan meredakan potensi ketegangan politik.

"Kami tidak ada khawatir, tidak ada curiga. Hebatnya kami itu semuanya kami bahas kok di tim kecil. Mas AHY mau ke siapa dan lain-lain semua kami bahas. Dan semua nanti juga ada surprise, jangan-jangan NasDem juga nanti ketemu siapa? Itu harus ditradisikan juga," kata Sugeng saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Diketahui Puan dan AHY akan melakukan pertemuan yang sudah disebutkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Koalisi Perubahan terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS. Belakangan PDIP mengirim sinyal bahwa AHY masuk dalam radar bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo, bakal capres dari PDIP tersebut.

Sementara bakal cawapres dari Koalisi Perubahan untuk mendampingi Anies Baswedan belum diumumkan hingga saat ini. Padahal Demokrat terus mendesak agar Anies segera mengumumkan nama cawapresnya. Kondisi ini menyebabkan stabilitas dalam koalisi yang mengusung Anies tersebut dikabarkan tengah gonjang-ganjing.

Sugeng yang juga Ketua Komisi VII itu mengatakan, perlu ada kelenturan dalam berpolitik. Hal itu yang ditunjukkan dengan tetap adanya komunikasi berbagai parpol menjelang pemilu.