Logo Bloomberg Technoz

Kaesang Calon Walkot Depok, Kata PDIP Bapak-Anak Harus Separtai

Sultan Ibnu Affan
12 June 2023 12:20

Ketua DPP Bidang Perekonomian PDP Said Abdullah di gedung DPR (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Ketua DPP Bidang Perekonomian PDP Said Abdullah di gedung DPR (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat video sosial menyampaikan bakal maju menjadi calon Depok 1. Diketahui sebelumnya di Kota Depok, Jawa Barat memang sudah tampak spanduk dan baliho Kaesang Pangarep calon wali lkota dengan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian Said Abdullah mengatakan, ada syarat di PDIP apabila kader ada dalam keluarga maka anggota keluarganya juga mengikuti menjadi kader partai tersebut. Oleh karena itu termasuk dalam hal akan mencalonkan diri di pilkada maka harus melalui partai tersebut.

Oleh karena itu Said menduga nantinya jika resmi maju menjadi calon wali kota (walkot) Depok maka Kaesang juga akan melalui jalur PDIP.

"Dari sisi peraturan partai, kalau keluarganya ada di PDI-Perjuangan, maka semua keluarganya wajib juga di PDI-Perjuangan. Itu di kami seperti itu," kata Said Abdullah ditemui di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/6/2023).

"Makanya saya (kalau) tiba-tiba anak saya (mencalonkan) lewat partai lain itu tidak boleh. Dan saya yakin, Kaesang ini nanti pada waktunya akan lewat pintu PDIP," imbuhnya.