Logo Bloomberg Technoz

Tolak Gaji Rp6,4 T, Messi Malah Batal Datang ke Indonesia?

Ruisa Khoiriyah
11 June 2023 12:10

Lionel Messi. (dok Bloomberg)
Lionel Messi. (dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penggemar sepak bola di Indonesia harus bersiap-siap menelan kekecewaan menyusul kabar legenda Argentina Lionel Messi disebut batal ikut bertanding bersama Timnas Tango pada 19 Juni nanti. Messi menjadi daya tarik utama mengapa laga Timnas PSSI vs Timnas Argentina Juni nanti menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh publik. 

Akhir pekan ini media sosial diramaikan oleh kabar yang menyebut Lionel Messi, peraih tujuh tropi Ballon d'Or itu besar kemungkinan tidak jadi bertandang ke Indonesia bersama tim nasional negeri Tango Argentina. Akun @leoparadizo pada Sabtu malam mengunggah cuitan: “Messi tiba di Beijing dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, di mana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni.” 

Kabar itu belum mendapat konfirmasi kebenarannya dari pejabat PSSI maupun official Argentina. Namun, akan sangat disayangkan bila laga yang menjual tiket termurah Rp600 ribu hingga Rp4,25 juta itu, kehilangan salah satu superstar sepak bola yang disebut sebagai Greatest All The Time (GOAT) itu. 

Lionel Messi baru-baru ini menghebohkan dunia dengan keputusannya memilih berkarir di Amerika Serikat, meninggalkan zona Eropa untuk pertama kalinya tidak diramaikan oleh kehadiran dua legenda yaitu Messi dan Ronaldo di rumput hijau. 

Messi memilih pergi ke Inter Miami, klub sepak bola AS dan memastikan pesepakbola berusia 35 tahun itu menolak tawaran gaji triliunan rupiah dari tanah Arab.