Logo Bloomberg Technoz

Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo Calon Presiden

Ezra Sihite
09 June 2023 14:50

Partai Perindo Berkolaborasi Politik dengan PDI Perjuangan. (Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan)
Partai Perindo Berkolaborasi Politik dengan PDI Perjuangan. (Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membuahkan kesepakatan. Perindo menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden yang diusung PDIP tersebut untuk Pemilu 2024.

Kerja sama politik antara PDIP dan Perindo dalam rangka pemilu kemudian dikukuhkan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya pak Hary Tanoe, dukungan kepada saya calon presiden dan tentu saja tadi mbak Puan (Maharani) sudah menyampaikan bagaimana kerja sama mesti dilakukan. Kayaknya kali ini Perindo lolos treshold nih, kayaknya (akan) ada di Parlemen," kata Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Ganjar mengatakan ada sejumlah hal yang ingin dia sampaikan khususnya soal program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan dengan tak mudah.

"Tentu saja satu, terkait pembangunan akses dan konektivitas infrastruktur yang saat ini sudah sampai ke desa," kata Ganjar soal pekerjaan rumah (PR) itu.