Logo Bloomberg Technoz

Tiga Mal Dipastikan Bakal Dibangun di IKN Nusantara

Rezha Hadyan
09 June 2023 11:50

Pembeli melihat-lihat pakaian di pusat perbelanjaan Blok M Plaza di Jakarta, Minggu (2/5/2021). (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pembeli melihat-lihat pakaian di pusat perbelanjaan Blok M Plaza di Jakarta, Minggu (2/5/2021). (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengungkapkan sejauh ini sudah ada tiga pusat perbelanjaan atau mal yang akan dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Umum Hippindo Budiharjo Induansjah mengatakan investor yang akan membangun mal di IKN Nusantara sudah menandatangani komitmen awal atau letter of intent (LoI). Sayangnya, dia enggan menungkapkan siapa pemodal yang dimaksud.

Sebagai catatan, LoI adalah surat pernyatan resmi dari seseorang atau perusahaan tentang niat atau ketertarikan menjalin bisnis atau investasi dengan pihak lain.

“Mal yang sudah masuk di IKN dua sampai dengan tiga. Sudah direncanakan akan dibangun. Rencananya akan dibuka mal di IKN, tetapi saya tidak bisa ngomong mal apa, tetapi ada rencananya buka mal disana,” katanya ketika ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023).

Lantaran masih dalam tahap komitmen awal, Budiharjo menyebut belum ada informasi mengenai nilai investasi yang akan dikucurkan untuk pembangunan mal di IKN Nusantara. Demikian halnya dengan informasi kapan dimulainya pembangunan atau groundbreaking mal tersebut.