Logo Bloomberg Technoz

Demokrat Gusar di Koalisi Perubahan, Pencapresan Anies Terancam

Sultan Ibnu Affan
09 June 2023 07:30

Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram @aniesbaswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Belum adanya kepastian calon wakil presiden (cawapres) di kubu Koalisi Perubahan yang mengusung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan menggoyang koalisi ini. Partai Demokrat sebagai salah satu bagiannya mendesak Anies untuk segera mendeklarasikan cawapres. Alasan Demokrat, agar cukup waktu untuk melancarkan strategi, memperkenalkan calon pasangan agar bisa merebut hati pemilih.

Yang terbaru, nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) malah masuk radar cawapres yang digodok oleh PDIP Perjuangan. 

"Ada pak AHY," kata Ketua DPP bidang Politik PDIP Puan Maharani dalam konferensi pers di Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa (6/6/2023).

Hal ini pun sudah terdengar kepada AHY dan direspons oleh putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Saya berterima kepada siapapun yang menyebutkan bahwa AHY bisa berpasangan dengan siapapun termasuk ibu Puan Maharani menyampaikan. Saya menghormati, seperti saya menghormati siapapun yang memberikan pernyataan," kata AHY di kantor DPP partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6/2023).