Logo Bloomberg Technoz

Kenapa Lionel Messi Tolak Uang Berlimpah dari Klub Riyadh?

News
08 June 2023 20:50

Lionel Messi. (dok Bloomberg)
Lionel Messi. (dok Bloomberg)

Juan Pablo Spinetto - Bloomberg News 

Bloomberg, Seperti banyak orang kaya Amerika Latin lain, superstar sepak bola dunia Lionel “Leo” Messi memutuskan untuk pindah ke Miami. 

Namun, tidak seperti mereka, Messi sebenarnya bisa memilih tinggal di mana saja –dan jika dia mau menerima tawaran Riyadh, kekayaannya bisa bertambah US$1 miliar lagi.

Jadi mengapa pemain sepak bola paling terkenal di dunia memutuskan untuk menghabiskan sisa karirnya di tim yang berada di posisi terbawah di Amerika Serikat (AS), negara dimana olah raga sepak bola hanya menduduki peringkat keempat dalam hal popularitas?

Faktanya, kontrak yang direncanakan Messi bersama Inter Miami dari Major League Soccer AS sangat masuk akal, baik secara profesional, pribadi, atau  finansial. Begini penjelasannya.

Pertama, alasan profesional. Setelah merengkuh Piala Dunia pada bulan Desember lalu, Messi berhasil meraih segalanya di bidang sepak bola. Di usia 36 tahun, dia sudah memperoleh Ballon d'Or, gelar Eropa, dan gelar liga. Jika mau, dia pun masih bisa berlaga di papan atas selama beberapa tahun ke depan. 

Lionel Messi. (dok Bloomberg)