Logo Bloomberg Technoz

Salah satu agenda dalam RUPS tersebut adalah perubahan dewan direksi serta komisaris, termasuk di puncak kepemimpinan Direktur Utama atau sering juga disebut Chief Executive Officer (CEO).

Adapun manajemen GOTO mengusulkan Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group Sugito Patrick Walujo sebagai Direktur Utama. Patrick akan menggantikan Andre Soelistyo yang juga diusulkan menjadi Komisaris pada RUPS mendatang.

Patrick Walujo. (Dimas Ardian/Bloomberg)

"Apabila nominasi saya disetujui oleh pemegang saham dalam RUPST mendatang, saya akan berdedikasi penuh kepada GOTO dan bekerjasama dengan jajaran direksi lainnya untuk mendorong kemajuan unit bisnis, terus mengoptimalisasi strategi Perseroan menuju target profitabilitas serta memperkokoh landasan pertumbuhan jangka panjang," ujar Patrick.

Patrick dan Northstar merupakan salah satu investor awal di Gojek. Patrick saat ini pun masih menjabat sebagai Komisaris di GOTO.

Pria yang dikenal low profile di media massa ini hampir tidak pernah menduduki jabatan eksekutif di perusahaan atau anak usaha yang dia investasikan. Dia juga jarang menjadi komisaris di perusahaan tersebut. Dia lebih banyak aktif di Northstar Group, perusahaan investasi yang memiliki banyak portfolio investasi di Indonesia.

(fad/roy)

No more pages