Logo Bloomberg Technoz

Seluruh penyelenggaraan seleksi pada tahap ini berlangsung pada 16 Juli hingga 20 Juli. Pengumuman tes online tahap 2 pada bulan Agustus 2023, secara rinci akan diumumkan lebih lanjut.

Usai tes online, terdapat Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Social Media Analytic, Digital Mindset dan Medical Check-Up (MCU). Tahap ini dinamakan Tes Seleksi di BUMN, dan berlangsung pada 9 Agustus hingga 24 Agustus. Pengumuman final calon pegawai BUMN terjadi bulan Agustus 2023, secara rinci akan diumumkan lebih lanjut. 

Saat semua terlampaui terdapat inaugurasi, juga detailnya akan diinformasikan kemudian. Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN menegaskan untuk waspada terhadap aksi penipuan atau pihak siapapun yang menjanjikan sesuatu dalam proses seleksi kali ini. Untuk kamu yang tengah mengikuti seleksi calon karyawan BUMN 2023, pastikan sejumlah tipis agar peluang lolos membesar. Seperti:

1. Menyiapkan kelengkapan dokumen dengan detail
Pastikan semua kebutuhan dokumen sudah lengkap dan perhatikan data, seperti email dan nomor HP yang diinput tidak salah agar tidak ada informasi yang terlewat.

2. Mengenali perusahaan yang dituju
Pastikan sebelum melamar sudah mengetahui latar belakang serta pencapaian yang diraih perusahaan tujuan. Ini akan meyakinkan rekruter pendaftar sudah riset dan paham mengenai perusahaan yang dituju.

3. Mempelajari kemampuan dan kelemahan diri
Dengan memahami keduanya, pendaftar lebih mudah mempersiapkan diri saat Rekrutmen Bersama BUMN. Di lain sisi, rekruter juga akan mudah Anda di posisi yang paling sesuai.

4. Mempersiapkan diri untuk wawancara
Pastikan Anda menyiapkan hal berikut ini:

  • Memahami isi CV dan dapat menjelaskan alasan melamar pada posisi yang dituju
  • Datang tepat waktu
  • Berpakaian rapi.

5. Berdoa
Terakhir, jangan lupa berdoa demi kelancaran proses rekrutmen.

(wep/roy)

No more pages