Logo Bloomberg Technoz

Sebentar Lagi Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN, Catat

News
07 June 2023 09:00

Tes Online Rekrutmen BUMN 2023. (dok fhcibumn)
Tes Online Rekrutmen BUMN 2023. (dok fhcibumn)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rekrutmen bersama  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebentar lagi memasuki tahap tes online, tepatnya dimulai 12 Juni mendatang. Sebelumnya proses registrasi online, seleksi administrasi dan pengumuman hasil registrasi telah berjalan.

Dalam pembukaan lowongan pekerjaan melalui Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023, pada Kementerian BUMN telah melaksanakan tahapan registrasi online, seleksi administrasi pada 11 Mei hingga 20 Mei. Pengumuman hasil berlangsung setelahnya sepanjang awal Juni hingga 11 Juni.

Tes online tahap 1, yang diperuntukkan untuk lulusan SMA/Sederajat hingga Perguruan Tinggi, berlangsung pada 12 Juni hingga 20 Juni 2023. Dikutip dari laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN, seleksi kali mengacu pada Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk tingkat SMA/Sederajat. 

Kemudian, TKD dan Tes AKHLAK untuk D-III, D-IV/S-1, S-2. Pengumuman tes online tahap 1 pada bulan Juli 2023, secara rinci akan diumumkan lebih lanjut.

Selanjutnya, peserta akan melewati Tes online tahap 2. Untuk tingkat SMA/Sederajat berupa Tes AKHLAK. Untuk D-III, D-IV/S-1, S-2 Tes Bahasa Inggris.