Logo Bloomberg Technoz

Jaringan Restoran Cava akan IPO dengan Nilai Emisi Rp4,1 T

News
06 June 2023 10:40

Salah satu restoran Cava di Maryland, Amerika Serikat (public images)
Salah satu restoran Cava di Maryland, Amerika Serikat (public images)

Michael Hytha - Bloomberg News

Bloomberg, Cava Group Inc. sedang berusaha mengumpulkan dana sebanyak US$274 juta atau setara Rp4,06 triliun melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).  Jika IPO ini sukses, maka jaringan restoran cepat saji ala Mediterania ini akan menjadi restoran bernilai sekitar US$2,1 miliar atau Rp31,16 triliun

Perusahaan yang berbasis di Washington, Amerika Serikat (AS) ini berencana untuk memasarkan lebih dari 14% saham dengan harga US$17 sampai US$19 per lembar, menurut pengajuan pada hari Senin kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat.

Dengan pasar IPO yang sedang turun dari level tertinggi yang terjadi pada 2021, IPO saham Cava masuk dalam jajaran 10 besar nilai emisi tertinggi  di bursa AS sepanjang tahun ini.

Dok. Instagram/Cava

Pendapatan Cava telah meningkat sementara kerugiannya menyusut dari tahun ke tahun. Untuk periode 16 minggu yang berakhir pada 16 April, perusahaan ini mengalami kerugian bersih sebesar US$2,1 juta dengan nilai pendapatan US$203 juta, dibandingkan dengan kerugian US$20 juta atas pendapatan US$ 51 juta selama periode yang sama tahun lalu, menurut data arsip.