Logo Bloomberg Technoz

Di antara acara terdaftar yang akan tetap diproduksi adalah The Journal, Science Vs, Serial Killers, dan Conspiracy Theories.

Baru-baru ini, para karyawan berspekulasi secara internal bahwa PHK sedang berlangsung. Sebuah postingan di jaringan media sosial anonim, Blind, telah beredar, mengatakan reorganisasi telah direncanakan untuk studio podcast. Menambah rasa tidak nyaman yang ada, studio hingga kini belum menerima anggaran tahunan.

Pada 2019, Spotify mengakuisisi Gimlet dan Parcast. Di 2020, mereka mengakuisisi The Ringer untuk menambahkan konten olahraga dan budaya ke dalam campuran pemrogramannya. Sejak kesepakatan awal, perusahaan telah menghabiskan lebih dari US$1 miliar sebagai bagian dari upaya strategis untuk mendominasi ruang podcast.

Elhabashi mencatat dalam postingannya bahwa sekarang ada 100 juta pendengar podcast di Spotify, mewakili pertumbuhan 10%, dan konsumsi tersebut telah tumbuh lebih dari 1.400%. Namun dalam beberapa bulan terakhir, Spotify telah mengalami reorganisasi dan perubahan strategi yang signifikan. Mantan Chief Content Officer Dawn Ostroff meninggalkan perusahaan pada Januari 2023 selama putaran PHK yang berdampak pada 6% staf. Sementara Ostroff awalnya berfokus pada perekrutan nama-nama besar, banyak yang sejak itu tidak menandatangani ulang kesepakatan eksklusif mereka.

Pekan lalu, Bloomberg News melaporkan bahwa mantan penyiar olahraga Jamele Hill akan meninggalkan Spotify. Perusahaan produksi Obama, Higher Ground, dan Ava DuVernay juga telah keluar dari daftar layanan podcasting. Sekarang, mereka ingin berfokus menawarkan pemrogramannya secara luas di seluruh platform podcast daripada mempertahankan acara eksklusif untuk Spotify.

(bbn)

No more pages