Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terpantau terkoreksi 14,9% ke posisi Rp125/saham, dan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) terkontraksi 2,1% pada posisi Rp11.450/saham.

Bursa saham Asia juga mayoritas bergerak di zona hijau. Indeks Nikkei 225 melesat 1,65%, indeks Kospi naik 0,46%, indeks Hang Seng Hong Kong terapresiasi 0,46%, dan indeks Shanghai menguat 0,22%.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari eksternal, kesepakatan telah tercapai dan disahkan Senat AS soal plafon utang, dengan demikian Pemerintah AS bisa terhindar dari gagal bayar utang atau default.

Sementara itu, pasar tenaga kerja AS terjadi lonjakan kenaikan pengangguran, memberikan lebih banyak alasan bagi pejabat Federal Reserve (The Fed) untuk menghentikan kenaikan suku bunga acuan.

Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan, angka Non-Farm Payroll naik menjadi 339.000 pada Mei setelah direvisi naik 294.000 pada April. Adapun tingkat pengangguran naik menjadi 3,7%, sementara pertumbuhan upah melambat.

(fad)

No more pages