Logo Bloomberg Technoz

Regulasi Diperketat, Xiaomi Tingkatkan Produksi di India

News
30 May 2023 05:55

Ponsel Xiaomi. (dok Bloomberg)
Ponsel Xiaomi. (dok Bloomberg)

Sankalp Phartiyal - Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan elektronik dan telepon selular Xiaomi Corp. memperdalam sumber lokal untuk manufaktur mereka di India. Perusahaan berupaya meraih pangsa pasar mereka yang hilang di tengah pengawasan regulator, serta persaingan bisnis ketat.

Xiaomi menjalin kerja sama Optiemus Electronics Ltd. sebagai pembuat bluetooth neckband earphones – menjadi yang pertama vendor asal India memproduksi peranti audio perusahaan, kata Muralikrishnan B, Presiden Xiaomi India dalam sebuah wawancara.

“Ini adalah kali pertama kami memasuki kategori yang baru. Kami melihat ini sebagai pencapaian sejarah, dan sebagai pembuktian lebih lanjut atas komitmen kami membuat [perangkat Xiaomi] di India,” kata Optiemus di Noida, wilayah di pinggir kota New Delhi.

Xiaomi adalah pemimpin pasar telepon seluler di India selama bertahun-tahun. Pada bagian lain perusahaan menghadapi tuduhan pencucian uang, sekaligus terjadi penurunan angka penjualan lebih dari 20% tahun lalu, berdasarkan laporan perusahaan riset Counterpoint.