Logo Bloomberg Technoz

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memang meminta ada layanan yang memudahkan pengguna pesawat dari luar wilayah Jakarta untuk melakukan check in. Menurut dia, layanan kereta bandara bisa memberikan fasilitas check in tiket pesawat sehingga penumpang tak perlu turun dan antri lagi di bandara. 

“Orang yang akan ke bandara atau sebaliknya pasti membawa barang. Kami akan pikirkan bagaimana check-in itu tidak perlu di bandara tetapi bisa di Stasiun Manggarai atau Bekasi. Begitupun sebaliknya dari bandara, bisa ambil barangnya di stasiun tujuan. Kemudahan-kemudahan ini yang akan kami upayakan,” kata Budi Karya.

Kemenhub juga akan menambah rute perjalanan kereta api dari dan ke Bandara Soetta sampai ke Stasiun Bekasi, dengan rute Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, Kampung Bandan, Duri, hingga Stasiun Bandara Soetta dan sebaliknya. Integrasi dapat dilakukan termasuk menjangkau hingga ke Stasiun Bekasi, karena KA bandara saat ini dikelola oleh KAI Commuter sehingga bisa diselaraskan dengan jadwal KRL commuterline.

(yun/frg)

No more pages