Logo Bloomberg Technoz

Dinilai Jelek, Petisi Tolak Logo Piala Dunia 2026 Beredar

News
20 May 2023 12:00

Branding FIFA World Cup 2026 (Sumber: FIFA)
Branding FIFA World Cup 2026 (Sumber: FIFA)

Bloomberg Technoz, JakartaKomentar pedas warganet dan petisi-petisi online yang menolak logo Piala Dunia 2026 beredar menyusul respons masyarakat dunia atas logo yang baru dirilis FIFA karena desainnya yang sangat sederhana.

FIFA pada Rabu (17/5) waktu setempat atau Kamis (18/5) pagi WIB resmi merilis logo Piala Dunia 2026 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dengan dihadiri para pesepak bola legendaris. Namun logo tersebut justru mendapat penolakan yang luas dari para penggemar sepak bola

Piala Dunia 2026 diharapkan menjadi turnamen bersejarah dan inovatif, karena akan diselenggarakan bersama oleh tiga negara: Kanada, AS, dan Meksiko.

Logo yang dirilis hanya berbentuk angka 26, yang ditempelkan foto trofi Piala Dunia. Angka 26 itu berwarna serba putih ini melambangkan tahun 2026 sebagai tahun digelarnya Piala Dunia selanjutnya. Desain logo itu, tampak sederhana dan minimalis berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya.

“Piala Dunia, perayaan sepak bola yang benar-benar mendunia, menyatukan bangsa, budaya, dan penggemar dari semua lapisan masyarakat. Namun, kami percaya bahwa logo saat ini gagal merangkum esensi dari peristiwa luar biasa ini,” kata seorang petitor di laman Change.org berjudul “Join the Movement: Sign the Petition for a New World Cup 2026 Logo”