Logo Bloomberg Technoz

Arak-arakan Timnas-Konvoi Emas SEA Games Pagi Ini, Sudirman Padat

Whery Enggo Prayogi
19 May 2023 09:14

Warga di Bundaran HI menunggu arak-arakan timnas dan kontingen SEA Games (Bloomberg Technoz/Andrean Kristanto)
Warga di Bundaran HI menunggu arak-arakan timnas dan kontingen SEA Games (Bloomberg Technoz/Andrean Kristanto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas U-22 Indonesia yang menjadi juara SEA Games dan mendapakan medali emas membuat masyarakat tak sabar ingin menyambut. Tak hanya timnas, kontingen SEA Games Indonesia yang berlaga di Kamboja juga menorehkan banyak prestasi. Indonesia meraih medali emas di atas target sebelumnya dan berada di peringkat ketiga pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu. Indonesia mendapatkan 87 medali emas.

Bakal adanya arak-arakan timnas dan para atlet SEA Games sebelumnya sudah diberitakan lewat kanal media sosial PSSI dan Kemenpora. Arak-arakan akan diadakan sejak pukul 08.00 WIB bertolak dari kantor Kemenpora di kawasan Senayan, Jumat (19/5/2023).

Jalan Gerbang Pemuda juga sudah dipadati para suporter dan bus-bus atlet disiagakan bagi para atlet. Setidaknya ada 11 bus terbuka yang disiapkan mengangkut para atlet.

Alhasil pada Jumat pagi, lalu lintas sekitar Senayan dan Sudirman padat merayap. Namun potensi volume kendaraan yang bertambah diperkirakan bakal menyebabkan kemacetan. Selain itu ada banyak warga memadati area pinggir jalan utama Jalan Sudirman, Jakarta. Banyak di antaranya tampak berseragam sekolah SMP dan SMA. 

Bahkan di jembatan penyeberangan umum (JPU) Jalan Sudirman juga jadi tempat orang berkumpul. Rata rata mereka mengaku menunggu aksi konvoi Timnas Indonesia. “Ya ini masih nunggu, kabarnya masih di kantor menpora,” kata salah satu warga.