Logo Bloomberg Technoz

War Tiket Coldplay, Kominfo Bagi Tips Terhindar Jastip Bodong

Fransisco Rosarians Enga Geken
18 May 2023 19:50

Laman utama coldplayinjakarta.com. (dok tangkapan layar)
Laman utama coldplayinjakarta.com. (dok tangkapan layar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rencana konser grup band asal Inggris, Coldplay masih menuai antusias para penggemar di Indonesia. Promotor konser, PK Entertainment pun kembali membuka pemesanan tiket tahap kedua, mulai pukul 10.00 WIB, besok (19/5/2023). 

Sejumlah penggemar dan penikmat konser memang harus gigit jari karena bersaing dalam pembelian tiket, Rabu (17/5/2023). Berdasarkan informasi; ada 1,5 juta user yang masuk dalam waktu bersamaan ke sistem pemesanan tiket presale Coldplay tersebut. 

Beberapa penggemar memang berupaya membeli tiket sendiri dengan sejumlah trik untuk mendapatkan kuota. Akan tetapi, beberapa lainnya menggunakan jasa orang lain. Termasuk layanan Jastip atau jasa titip yang marak beredar di media massa.

Alih-alih bisa menonton aksi Chis Martin secara langsung, beberapa orang justru menjadi korban jastip bodong. Uang yang niatnya untuk membeli tiket Coldplay mulai Rp800 ribu hingga Rp11 juta justru raib.

Harga dan denah tempat duduk konser Coldplay Jakarta (PK Entertainment)

Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) pun membagikan cara agar masyarakat bisa terhindar dari penipuan berkedok jastip tersebut. Pemerintah menyarankan, para peminat konser Coldplay mengecek validitas rekening yang menjadi tempat pembayaran jasa titip pembelian tiket.