Logo Bloomberg Technoz

Ragam Teknologi Kereta Cepat Jakarta Bandung

Krizia Putri Kinanti
16 May 2023 18:50

Jalur kereta cepat Jakarta Bandung. (Dok KCIC)
Jalur kereta cepat Jakarta Bandung. (Dok KCIC)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Uji coba Kerata Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dibawah pengelolaan PT KCIC akan segera dilakukan. Ragam persiapan terus ditempuh guna persiapan akhir test commissioning KCJB.

Dalam keterangannya, General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry belum bisa memastikan kepastian pelaksanaan tes tersebut.

“[Kapan dilaksanakannya] akan kami infokan secara bertahap,” tutur General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada Bloomberg Technoz, Selasa (16/5/2023). Meski demikian, ia menegaskan nantinhya test commissioning dilakukan oleh perusahaan bersama para kontraktor.

Tes dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh sarana dan prasarana KCJB yang telah dibangun. Test Commissioning adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam rencana pengoperasian KCJB.

Dalam proses ini akan dilakukan pengujian dan assessment sarana dan prasarana KA Cepat serta integrasi sistemnya, termasuk uji dinamis perjalanan EMU/CIT yang akan dilakukan di sepanjang trase KCJB.