Logo Bloomberg Technoz

Dalih All Out, Perindo Ajukan Wartawan MNC Grup jadi Caleg

Fransisco Rosarians Enga Geken
14 May 2023 19:30

Partai Perindo saat mengajukan bakal Caleg di KPU. (Tangkapan layar Youtube KPU)
Partai Perindo saat mengajukan bakal Caleg di KPU. (Tangkapan layar Youtube KPU)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Perindo berambisi menembus Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pemilihan Umum 2024. Ketua Umum Partai Perindo dan Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo menargetkan perolehan hingga dua digit suara nasional. Padahal, partai ini gagal pada Pemilu 2019 karena hanya mengantongi 2,67% atau 3,74 juta suara.

Partai tersebut akan mengerahkan seluruh kadernya yang memiliki popularitas tinggi di masyarakat. Bahkan, para jurnalis di bawah payung MNC Grup pun masuk ke dalam daftar bakal caleg Partai Perindo sebagai vote getter atau pendulang suara.

Beberapa nama jurnalis tersebut adalah Pemimpin Redaksi iNews TV, Prabu Revolusi; Wakil Pemred iNews, Aiman Witjaksono; penyiar berita, Tommy Tjokro; Jurnalis MNC News, Ratu Nabilla; dan penyiar berita iNews, Dian Mirza.

Hary, sebagai bos MNC Grup dan Ketum Perindo, juga tak bisa memastikan profesionalitas, etika, dan independensi para wartawan tersebut karena maju sebagai caleg. Dia justru berdalih, beberapa anggota DPR adalah mantan wartawan.

Bahkan, menurut dia, MNC Grup pun tak akan memberhentikan atau membebastugaskan para jurnalis tersebut. "Sama saja. Kalau jadi anggota DPR RI bukan dibebastugaskan. Secara aturan, dia harus full time berjuang untuk perbaikan NKRI," kata Hary di KPU, Minggu (14/5/2023).