Logo Bloomberg Technoz

Ajaib Sekuritas dalam laporan memperkirakan IHSG bergerak bervariasi pada level 6.690 - 6.820. Saham-saham yang jadi rekomendasi pada perdagangan hari ini adalah PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Blue Bird Group Tbk (BIRD), dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP).

Sementara itu, Phillip Sekuritas Indonesia dalam analisis Technical Recommendations mengunggulkan, PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP), dan PT Tugu Insurance Tbk (TUGU).

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk ke dalam MSCI Global Standard Indexes, sebuah indeks global yang mengukur kinerja saham di seluruh dunia. Hal ini disampaikan MSCI dalam pengumumnya kemarin, Kamis (11/5/2023).

Kemudian, MSCI juga mengumumkan perubahan pada konstituen pada MSCI Global Small Cap Indexes, dengan mengeluarkan saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dan PT Siloam International Hospital (SILO). Dalam indeks ini juga tidak penambahan emiten baru. Perubahan dalam Indeks MSCI terbaru akan mulai berlaku pada penutupan pasar 31 Mei 2023.

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan bergerak bervariasi dalam rentang terbatas hari ini, berdasarkan data sementara ini indeks Straits Times Singapore minus 0,56%, dan indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,18%. Indeks utama Dow Jones ditutup terkoreksi pada perdagangan semalam, dengan mencatatkan angka penurunan 221 poin atau 0,66%.

Sentimen pada perdagangan hari ini ialah, Klaim Pengangguran Awal (Initial Jobless Claims) Amerika Serikat pada minggu pertama Mei, jumlahnya meningkat menjadi 264 ribu. Ini merupakan angka Klaim Pengangguran tertinggi sejak Oktober 2021 dan jauh di atas ekspektasi pasar sebesar 245 ribu.

Selanjutnya, Indeks Harga Produsen (Producer Price Index/PPI) untuk permintaan akhir AS meningkat sebesar 0,2% secara bulanan pada April 2023, setelah turun sebesar 0,4% pada Maret. Namun angka ini lebih rendah dibandingkan dengan ekspektasi pasar yang diperkirakan naik 0,3%.

(fad/ezr)

No more pages