Logo Bloomberg Technoz

Bersalah dalam Kasus Serangan Seksual, Trump Ajukan Banding

News
12 May 2023 09:25

Donald Trump (Sumber: Bloomberg)
Donald Trump (Sumber: Bloomberg)

Erik Larson - Bloomberg News

Bloomberg, Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengajukan banding atas putusan dewan juri federal New York yang menyatakan dirinya bertanggung jawab atas serangan seksual dan fitnah terhadap penulis New York E. Jean Carroll.

Pengacara Trump, Joe Tacopina, mengajukan banding di pengadilan federal di Manhattan pada Kamis (11/05/2023) atau dua hari setelah putusan terhadap Trump.

Carroll, 79, menyebut Trump memperkosanya di ruang ganti department store pada tahun 1996 dan memfitnahnya dengan menyebutnya pembohong tahun lalu. Trump, 76, menyangkal telah menyerang Carroll dan berpendapat gugatannya bermotivasi politik.

Setelah putusan, Tacopina menyatakan akan mengajukan banding dengan berbagai alasan, termasuk dengan menyatakan bahwa Hakim Distrik AS Lewis Kaplan seharusnya tidak mengizinkan juri untuk mendengarkan apa rekaman Access Hollywood. Rekaman hot-mic tahun 2005 itu berisi pernyataan Trump yang asal-asalan tentang mencium perempuan tanpa persetujuan dan membual bahwa pria terkenal bisa lolos dengan meraba-raba wanita.