Logo Bloomberg Technoz

Dana tersebut merupakan hasil penjualan Waran ZYRX-W. Dia juga mengunggah sebuah surat pemberitahuan dari pihak BNI Sekuritas mengenai pemblokiran rekening miliknya. 

Dalam surat tersebut tertera bahwa saldo rekening miliknya atas hasil penyelesaian transaksi tidak dapat dilakukan penarikan untuk sementara waktu.

Senada dengan pihak BEI, Nicodemus F. Apthioman Head of Strategic Planning Department BNI Sekuritas menjelaskan, pemblokiran dilakukan oleh pihak regulator atas perintah Polda Metro Jaya. Sehingga, Hadi tidak dapat melakukan penarikan dana atas penyelesaian transaksi.

"BNI Sekuritas tidak memiliki kemampuan serta kewenangan untuk melakukan pemblokiran dana, termasuk dalam hal ini untuk mencabut status pemblokiran dana tersebut," jelas Nicodemus dalam keterangan resmi.

BNI Sekuritas telah melakukan komunikasi secara berkesinambungan dengan nasabah terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Tim Customer Service BNI Sekuritas sudah menjawab semua tanggapan nasabah, terakhir kali pada tanggal 26 April 2023.

"Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, dan tentunya selalu tunduk terhadap ketentuan yang dikeluarkan regulator, instansi penegak hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di pasar modal Indonesia," tutur Nicodemus.

(dhf/roy)

No more pages