Logo Bloomberg Technoz

‘Tech Winter’ Tak Buat East Ventures Setop Investasi

Shinta Dwi Ayu
09 May 2023 15:40

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures. (Dok East.vc)
Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures. (Dok East.vc)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Willson Cuaca Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengaku terus melakukan investasi meski bagi sebagian analis dan ekonomi menyebut ‘tech winter’ masih berlangsung di dunia.

“Di kita [East Ventures] sih tidak ada winter ya,” kata Willson dalam acara Halal Bi Halal bersama media di Jakarta, Neighbourhood, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Krisis pada industri teknologi, yang berkaitan erat dengan perusahaan venture capital (VC) dalam melakukan pendanaan, erat dikaitkan dengan istilah ‘Tech in Winter’. 

Bahwa terjadi siklus bahwa sebuah perusahaan stratup mengalami overvalue dalam rentang waktu lima sampai tujuh tahun. Hal ini membuat para investor, termasuk VC, berpikir panjang dalam memberikan modal kepada perusahaan startup. Biasanya diikuti dengan bergugurannya perusahaan teknologi startup.

Dalam kasus East Ventures, Willson menilai tidak ada yang patut ditakuti. Ia percaya fundamental dari ekonomi Indonesia sangat bagus. Banyak konsep bisnis yang telah berjalan dari para entrepreneur di dalam negeri.