Logo Bloomberg Technoz

Ada Menteri Jokowi & Akademisi yang Jadi Bakal Caleg PDIP

Sultan Ibnu Affan
08 May 2023 18:00

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Dok Sultan Ibnu/Bloomberg Technoz)
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Dok Sultan Ibnu/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) akan melakukan mendaftarkan segera serentak pada Kamis (11/4/2023) mendatang. Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai dari menteri yang berada di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga akademisi.

Hasto menyampaikan, akan ada pendaftaran secara serentak pada pukul 10 pagi menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) nasional, provinsi, kabupaten, kota.

"Bahwa terkait dengan seluruh tahapan pemilu yang diikuti secara konsisten oleh PDIP, maka pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat, akan dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Mei jam 10 tepat," kata Hasto di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

PDI Perjuangan atau PDIP memiliki banyak calon, namun Hasto tidak merinci nama-nama bacaleg tersebut. Ia hanya menyatakan mereka berasal dari beragam profesi. Ada dari menteri kabinet Jokowi, budayawan, hingga akademisi.

"Nama-nama siapa dan mana saja yang mewakili, dari akademisi, tokoh-tokoh budayawan, menteri dalam kabinet Jokowi, pakar-pakar yang akan menjadi core yang sangat penting dalam setiap komisi. Itu nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat," ucap Hasto.