Logo Bloomberg Technoz

Megawati, Ganjar dan Jokowi Akan Pidato Politik di GBK

Sultan Ibnu Affan
08 May 2023 17:20

Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri bersama kader PDIP (Dok. Fraksi PDIP)
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri bersama kader PDIP (Dok. Fraksi PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden ke-5 RI sekaligus ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bakal satu panggung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta calon presiden Ganjar Pranowo pada gelaran puncak bulan Bung Karno yang akan diselenggarakan pada 24 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (8/5/2023). Hasto mengatakan, rencananya kegiatan ini juga akan dihadiri ratusan ribu kader PDIP dari seluruh Indonesia.

"Ditempat yang sangat bersejarah dan juga melambangkan suatu visi yang begitu besar dari Bung Karno, bapak Proklamator Indonesia, kami akan mengadakan puncak peringatan bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023," kata Hasto kepada wartawan.

"Nantinya, selain akan disampaikan pidato politik dari ketua umum PDIP Ini Megawati, tentu saja juga dari Presiden Joko Widodo dan juga calon presiden Pak Ganjar Pranowo juga akan hadir dalam kesatupaduan PDIP, dari anak ranting hingga pengurus ditingkat nasional dan juga satgas Partai," sambungnya.

Hasto pun mengungkapkan bahwa Gelora Bung Karno merupakan tempat yang sangat monumental, yang menggelorakan suatu semangat untuk mewujudkan Games of the New Emerging Forces (Ganefo) di era Pemerintahan Presiden Soekarno.