Logo Bloomberg Technoz

IHSG Diprediksi Rebound, Waspada Efek Guncangan Wall Street

Yunia Rusmalina
03 May 2023 08:51

Karyawan dengan latar layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan dengan latar layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (3/5/2023) ini berpeluang menguat usai sempat turun cukup dalam kemarin, meski sedikit membaik pada akhir sesi.

Dalam laporan riset terbaru, MNC Sekuritas mengatakan IHSG hari ini masih berpeluang menguat. Secara teknikal indeks akan tertahan oleh klaster MA20 dengan MA60.

Saat IHSG mampu berada di area 6.735 ke atas sebagai support maka posisi indeks sedang berada di bagian dari wave. MNC Sekuritas memperkirakan bergerakan IHSG di rentang 6.991 hingga 7.159.

Ajaib Sekuritas justru mempredikis IHSG cenderung bergerak mixed pada level  6.795 – 6.945, usai terjadi tekanan cukup dalam pada Selasa. Sementara Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyatakan indeks ini berada di atas center line pada Bollinger Bands Optimized. Tergambar dari laju indeks dengan indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R masih cenderung turun.

“Pada periode weekly, indikator MFI, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized terlihat sudah berada di overbought area dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand berada di bawah dan supply berada di atas level saat ini,” tulis Tasrul dalam laporan teknikalnya.