Logo Bloomberg Technoz

DPR Minta Kasus Penembakan Kantor MUI Diusut Tuntas

Sultan Ibnu Affan
03 May 2023 08:35

Pelaku penembakan di Kantor Pusat MUI (Dok. Istimewa)
Pelaku penembakan di Kantor Pusat MUI (Dok. Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas kasus penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (2/5) siang. 

Cak Imin, demikian sapaan akrabnya, mendorong polisi mengungkap motif yang dilakukan oleh pelaku di balik penembakan tersebut.

"Penembakan ke Kantor MUI ini harus menjadi perhatian serius, karena ini sangat membahayakan. Kasus ini harus diusut tuntas sehingga bisa terungkap apa motif dari aksi penembakan tersebut," kata Cak Imin Rabu (3/5/2023).

Ia juga mengapresiasi langkah sigap pihak kepolisian yang sudah berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku penembakan. "Dengan begitu, bisa terungkap apakah ini pelaku tunggal atau ada jaringan di belakangnya," jelasnya.

Terhadap kasus ini, ia tak mau buru-buru berspekulasi dalam menyimpulkan, termasuk dugaan sejumlah pihak  bahwa tindakan penembakan tersebut meliputi bagian dari aksi jaringan terorisme. Ia mengatakan pihak kepolisian yang berhak menentukan hal tersebut.