Logo Bloomberg Technoz

Kinerja Laba Buruk, MD Pictures Ingin Rights Issue

Whery Enggo Prayogi
02 May 2023 14:50

Karyawan memfoto layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan memfoto layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT MD Pictures Tbk (FILM) berencana menerbitkan saham dengan HMTED guna penambahan modal lewat skema rights issue di tengah kinerja keuangan yang buruk. Laba bersih pada kuartal I perseroan tercatat turun 73% menjadi Rp2,88 miliar. 

Dalam dokumen yang disampaikan kepada otoritas Bursa, MD Pictures akan menawakan saham rights issue sebanyak 1.902.243.400 saham dengan nilai nomimal Rp100.

Rights issue FILM mengambil porsi 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga final akan diumumkan kemudian hari dan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Penetapan jumlah dan harga pelaksanaan, akan memperhatikan kondisi terakhir dari hal-hal antara lain kondisi makroekonomi, pasar modal, kondisi fundamental dan kinerja Perseroan, volatilitas harga saham Perseroan dan masukan dari para Pemegang Saham.” kata dia.

Pada awal kuartal ini FILM melaporkan penurunan laba dari Rp10,65 milir menjadi hanya Rp2,8 miliar. MD Pictures juga mencatat penurunan penjualan 1,5% menjadi Rp65,15 miliar per 31 Maret ini.