Logo Bloomberg Technoz

Manuver Adani di Tengah Penyelidikan Skandal Short Selling

News
02 May 2023 15:40

Miliarder dan chairman Grup Adani, Gautam Adani. (Kobi Wolf/Bloomberg)
Miliarder dan chairman Grup Adani, Gautam Adani. (Kobi Wolf/Bloomberg)

Rajesh Kumar Singh - Bloomberg News

Bloomberg, Unit energi terbarukan miliarder India Gautam Adani melaporkan lonjakan laba di kuartal keempat 2022 menyusul prioritas perusahaan ke sektor itu dan di tengah dampak dari laporan Hindenburg Research beberapa waktu lalu.

Adani Green Energy Ltd., perusahaan energi terbarukan teratas di India itu, memperoleh pendapatan bersih dalam tiga bulan hingga Maret naik lebih dari empat kali lipat menjadi 5,07 miliar rupee, menurut sebuah pernyataan yang dirilis Senin (01/04/2023) malam. 

Adani, yang memiliki hubungan dekat dengan Perdana Menteri India Narendra Modi itu, dalam pernyataannya mengatakan bahwa bisnis ini telah “mempercepat transisi ke energi berkelanjutan dan memainkan peran penting dalam memenuhi kewajiban India untuk masa depan yang lebih hijau.”

Inisiatif energi terbarukan tetap menjadi fokus utama Adani, bersama dengan pembangkit listrik dan pelabuhan. Grup Adani telah kehilangan miliaran dolar nilai pasar menyusul tuduhan Hindenburg bahwa perusahaan telah melakukan pada bulan Januari, yang kemudian dibantah oleh perusahaan.