Logo Bloomberg Technoz

Selain itu, Mardiono juga berharap Ganjar dapat melanjutkan program pembangunan yang selama ini telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita minta pak Ganjar untuk menjadi bagian estafet pembangunan," lanjutnya.

Bantah Bubar

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan bahwa dalam pertemuan partainya dengan PDIP tak akan membuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bubar. Justru, ia mengajak KIB untuk ikut mendukung Ganjar sebagai calon presiden (capres).

"Itu sudah tahapan pertama saya sampaikan hasil itu ke KIB beberapa hari lalu, dan semua sudah pahami itu, dan KIB tidak dinyatakan bubar. Tetapi justru saya punya tugas, masing-masing parpol, termasuk saya sebagai Ketum PPP, mengajak KIB untuk bersama pilihannya dengan PPP," kata Mardiono dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023)

Menurutnya, jika memang ajakan partainya dalam diterima dan disepakati oleh KIB, ia tak menutup kemungkinan bahwa KIB akan berubah nama menjadi 'KIB plus'.

Adapun, sebutan KIB plus digadang-gadang jika memang gabungan koalisi KIB selain PPP, yakni partai Golkar dan PAN, turut serta mendukung Ganjar sebagai capres.

"Kalau itu terjadi maka yang saya sampaikan itu namanya jadi KIB plus. Kalau itu berbeda ya itu keniscayaan dalam suatu perpolitikan nasional kita, itu keniscayaan politik karena negara kita adalah negara demokrasi yang kita punya hak untuk tentukan pilihannya. Tidak batasi ruang itu," lanjutnya.

(ibn/dhf)

No more pages