Logo Bloomberg Technoz

Laporan media mengklaim bahwa Del Vecchio, putra pendiri grup perusahaan kacamata tersebut, menyewa para penyelidik untuk mendapatkan informasi bersifat pribadi.

EssilorLuxottica mengatakan pada hari Minggu bahwa “Leonardo Maria melakukan pekerjaannya dengan baik dalam perannya di EssilorLuxottica dan ia mendapat dukungan penuh dari kami pada saat yang sulit ini.”

Del Vecchio, yang keluarganya, Delfin Sarl, menjadi pemegang saham terbesar di EssilorLuxottica, merupakan pihak yang dirugikan dalam kasus ini, menurut pengacara dia.

Bankir Matteo Arpe, yang pernah menjadi kepala eksekutif pemberi pinjaman Capitalia dan anggota dewan Banca Profilo, juga termasuk yang sedang diselidiki, menurut dokumen tersebut.

Pengacara Arpe mengatakan bahwa kliennya “terkejut” dengan tuduhan-tuduhan tersebut, mengingat bahwa situasi ini berkaitan dengan masalah pribadi keluarga. Arpe sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang, kata pengacara tersebut. 

Banca Profilo yang berbasis di Milan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menyewa firma Equalize Srl untuk menangani layanan investigasi profesional dan hukum. Bank ini bekerja sama dengan pihak berwenang, katanya.

Para penyelidik swasta disewa oleh klien untuk mencari informasi pribadi, dan diduga mempekerjakan peretas atau hacker dan orang-orang yang terkait dengan polisi untuk mengekstrak informasi tersebut secara ilegal, menurut para jaksa.

(bbn)

No more pages