Logo Bloomberg Technoz

“Ini adalah paradoks-paradoks yang beliau sampaikan, setelah beliau membaca berbagai macam aliran-aliran kepercayaan dan kepastian,” ucapnya.

Sebagai informasi, Prabowo memerintahkan semua menteri dan wakil menteri anggota Kabinet Merah Putih untuk mengikuti retret pembinaan di Akademi Militer (Akmil) di kawasan Magelang pada 25-27 Oktober 2024.

Sebelum itu, Prabowo juga melakukan pemanggilan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan pada Senin (14/10/2024) - Selasa (15/10/2024). Pemanggilan itu dilakukan pada kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

Beberapa hari setelahnya, Prabowo melaksanakan pembekalan kepada sejumlah calon menteri dan wakil menteri selama dua hari di kediaman pribadinya, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024) hingga Kamis (17/10/2024).

Pembekalan hari kedua dimulai pada pukul 9.00 WIB, dengan tema pembekalan seputar Artificial Intelligence (AI), komunikasi, lapangan kerja masa depan, hingga anti korupsi.

Sehari sebelumnya, Prabowo memberikan pembekalan terkait dengan isu geopolitik, antikorupsi hingga Produk Domestik Bruto (PDB) kepada para calon menteri, wakil menteri hingga kepada badan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Anggito menyatakan dirinya dan sejumlah tokoh yang disebut ‘tim inti’ telah digembleng Presiden Prabowo Subianto sejak 6 bulan sebelum pelantikan.

“Nah sebetulnya model-model retret seperti itu sudah dilakukan oleh Presiden Terpilih waktu itu. Jadi saya 6 bulan itu sudah di grooming [dibentuk] sama beliau,” kata Anggito dalam Orasi Ilmiah di Rapat Terbuka Senat Sekolah Vokasi UGM 2024, Senin (28/10/2024).

Ia mengatakan terdapat tim inti yang diberikan pembekalan oleh Prabowo sejak 6 bulan sebelum pelantikan Kabinet Merah Putih yang terdiri atas akademisi perguruan tinggi ternama hingga lulusan akademi militer.

(azr/lav)

No more pages