Logo Bloomberg Technoz

MIND ID Terus Dukung Keberlangsungan UMKM


Logo PT Mineral Industri Indonesia./dok. MIND ID
Logo PT Mineral Industri Indonesia./dok. MIND ID

Bloomberg Technoz, Jakarta - MIND ID, BUMN Holding Industri Pertambangan terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat melalui pembinaan dan pendampingan usaha mikro dan kecil (UMK).

Grup MIND ID dalam Kampanye Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) menampilkan berbagai produk unggulan dari 25 UMK binaan yang telah berkembang pesat melalui program pembinaan, pendampingan, digitalisasi, dan sertifikasi.

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf, menekankan pentingnya peran UMK dalam mendorong pemerataan ekonomi daerah.

“Perseroan percaya bahwa UMK merupakan segmen yang perlu mendapat dukungan maksimal, dan Grup MIND ID berupaya terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMK binaan dengan melibatkan mereka ke dalam ekosistem usaha Grup, sekaligus mendukung perluasan pasarnya di berbagai pameran tingkat nasional,” kata Heri dalam keterangan tertulisnya.

Adapun, UMK binaan yang ditampilkan dalam acara ini adalah yang telah berhasil menciptakan produk-produk inovatif berbasis kekayaan lokal, seperti minuman herbal, makanan ringan tradisional, dan kerajinan tangan khas daerah.