Logo Bloomberg Technoz

Audit Keuangan Kuartal I-2023, Bank MNC Gelar Aksi Korporasi

Donald Banjarnahor
27 April 2023 11:30

MNC Bank. (Dok. MNC Bank)
MNC Bank. (Dok. MNC Bank)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), bank swasta yang dikendalikan oleh Hary Tanoesodibjo, akan melakukan audit laporan keuangan untuk periode kuartal I-2023. Bank MNC telah menunjuk Akuntan Publik Kanaka Puradiredja, Suhartono untuk melakukan audit ini.

Hal tersebut terungkap dalam surat manajemen Bank MNC kepada Bursa Efek Indonesia, Kamis (27/4/2023). Surat tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Direktur Denny Setiawan Hanubrata dan Direktur Hermawan.

"Audit tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan pendapat kewajaran atas laporan keuangan Perseroan dalam segala hal yang bersifat material, sehubungan dengan pelaksanaan aksi korporasi perseroan," kata Manajemen Bank MNC dalam Keterbukaan Informasi, Kamis (27/4/2023).

Meski demikian belum diketahui secara pasti bentuk aksi korporasi yang dimaksud. Yang pasti, Bank MNC masih kekurangan modal untuk memenuhi ketentuan modal minimum Rp3 triliun.

Dalam keterbukaan informasi sebelumnya, Pihak Bank MNC menyatakan akan ada setoran modal dalam bentuk inbreng tanah dan bangunan. Pihak yang memberikan tanah adalah PT Global Mediacom Tbk, sedangkan yang memberikan bangunan adalah PT MNC Land Tbk.