Logo Bloomberg Technoz

Daun katuk dipercaya memiliki zat yang dapat menurunkan risiko mengalami diabetes, sehingga kadar gula di dalam tubuh dapat terjaga diambang normal.

  1. Mencegah simbelit

Kandungan serat yang tinggi saat mengonsumsinya dapat mencegah penyakit sembelit. Jika mengalami masalah pada pencernaan, cobalah untuk mengonsumsi sayur katuk.

  1. Mencegah infeksi bakteri

Daun katuk juga dapat mencegah infeksi bakteri, termasuk yang dapat menyebabkan pneumonia dan bakteremia. Manfaat ini disebabkan ekstrak etanol yang ada mampu mengontrol pertumbuhan bakteri merugikan ini.

  1. Mencegah obesitas

Seperti pada sayuran hijau secara umum, daun katuk juga mengandung beberapa zat yang dapat mencegah obesitas. Beberapa diantaranya adalah flavonoid dan serat, kandungan yang dapat membuat perasaan kenyang lebih lama. Dengan begitu, makan tidak berlebihan.

  1. Tingkatkan kualitas sperma

Kabar baik bagi para pria yang ingin meningkatkan kesuburan, daun katuk ternyata dapat meningkatkan kualitas sperma yang dihasilkan. Ternyata, sayuran ini mengandung zat aktif yang dapat merangsang hormon testosteron. Hal ini mampu membangkitkan vitalitas seksual serta meningkatkan kualitas serta kuantitas sperma yang dihasilkan.

  1. Percepat proses penyembuhan

Daun katuk juga memiliki kemampuan untuk membuat penyembuhan lebih cepat terjadi. Hal ini karena kandungan vitamin C yang tinggi mampu membantu pembentukan kolagen agar luka lebih cepat tertutup.

(spt)

No more pages