Logo Bloomberg Technoz

Manfaat Lain Daun Katuk yang Disebut Pongrekun Bagus untuk ASI

Redaksi
28 October 2024 13:40

Ilustrasi Daun Katuk (Envato)
Ilustrasi Daun Katuk (Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dalam debat Pilkada DKI Jakarta, Calon Gubernur Jakarta nomor urut dua, Dharma Pongrekun bicara soal manfaat daun katuk untuk Air Susu Ibu (ASI). Hal tersebut ia ungkap saat menjawab pertanyaan terkait menciptakan Indonesia emas.

“Saya akan tambahkan, perlu disiapkan ibu agar asinya lancar makan daun katuk, sehingga tidak perlu memaksakan disedot asinya. Lalu, berikan waktu yang luas untuk mengasuh anaknya, ada tempa yang harus disiapkan perusahaan sehingga ada waktu untuk menyusui,” ujar Pongrekun di acara debat, Minggu (27/10) malam.

Selain itu, Pongrekun juga akan meminta perusahaan untuk memberika cuti dan mengizinkan para ibu bekerja dari rumah agar bisa menyusui bayinya.

Daun katuk sendiri memang tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Bukan hanya sebagai pelancar ASI, tetapi juga ada manfaat lainnya. Berikut maanfat lain daun katuk.

Manfaat daun katuk

  1. Tingkatkan Antioksidan

Dilansir dari berbagai sumber, daun katuk memiliki manfaat sebagai antioksidan pada tubuh. Daun ini diketahui memiliki polifenol dan senyawa ionik yang bagus menjadi antioksidan.

  1. Menurunkan gula darah