Logo Bloomberg Technoz

“Maka saya bilang, Pak Dekan 6 bulan itu betul-betul saya nggak bisa bergerak karena sudah dibooking sama beliau. Tiket saya itu sudah 10 kali-kali ganti karena begitu pulang suruh balik lagi,” ujar Anggito.

Berdasarkan foto yang Anggito tampilkan, terdapat sejumlah tokoh yang kini menjabat dalam Kabinet Merah Putih mengikuti kegiatan Retret di Hambalang pada September lalu.

Sejumlah tokoh tersebut berpose bersama Prabowo dengan latar belakang bertuliskan ‘Hambalang Retreat September 2024’.

Beberapa tokoh tersebut antara lain; Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu, Kepala Kantor Komunikasi Presiden Hasan Nasbi.

Berikutnya, Menteri Luar Negeri Sugiono, Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Nusron Wahid.

Selanjutnya, Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, Ajudan Pribadi Prabowo Rizky Irmansyah, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) M Herindra, serta beberapa tokoh lainnya.

Seperti diketahui, Prabowo memerintahkan semua menteri dan wakil menteri anggota Kabinet Merah Putih untuk mengikuti retreat pembinaan di Akademi Militer (Akmil) di kawasan Magelang pada 25-27 Oktober 2024.

Sebelum itu, Prabowo juga melakukan pemanggilan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan pada Senin (14/10/2024) - Selasa (15/10/2024). Pemanggilan itu dilakukan pada kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

Beberapa hari setelahnya, Prabowo melaksanakan pembekalan kepada sejumlah calon menteri dan wakil menteri selama dua hari di kediaman pribadinya, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024) hingga Kamis (17/10/2024).

Pembekalan hari kedua dimulai pada pukul 9.00 WIB, dengan tema pembekalan seputar Artificial Intelligence (AI), komunikasi, lapangan kerja masa depan, hingga anti korupsi.

Sehari sebelumnya, Prabowo memberikan pembekalan terkait dengan isu geopolitik, antikorupsi hingga Produk Domestik Bruto (PDB) kepada para calon menteri, wakil menteri hingga kepada badan.

(azr/lav)

No more pages