Logo Bloomberg Technoz

Meski Pailit, Sritex Sebut Tetap Beroperasi Normal 

Dovana Hasiana
28 October 2024 13:10

Pekerja di pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex./Bloomberg-Dimas Ardian
Pekerja di pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex./Bloomberg-Dimas Ardian

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex Iwan Setiawan Lukminto memastikan perseroan tetap beroperasi dengan normal meski adanya putusan pailit dari Pengadilan Negeri (PN) Niaga Semarang.

“[Operasional] berjalan, berjalan normal,” ujar Iwan saat ditemui di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024). 

Saat ditanya ihwal nasib karyawan, Iwan mengatakan saat ini perseroan secara grup memiliki hampir 50.000 karyawan, di mana pegawai, direksi, dan komisaris memiliki semangat yang sama soal Sritex. 

“Ya kita kan total Sritex Group itu kan hampir 50.000 orang yang bekerja di situ. Jadi kita tetap memiliki spirit yang kuat di Sritex Group ini, pegawai-pegawainya, direksi, komisaris, semuanya. Ya kita harus memiliki spirit ya, terutama spirit lah yang harus kita terus kuatkan,” ujarnya.

Dalam keterangan pada Jumat (25/10/2024), manajemen mencatat saat ini ada sekitar 14.112 karyawan Sritex yang terdampak langsung, 50.000 karyawan dalam Grup Sritex, dan usaha kecil dan menengah lain yang keberlangsungan usahanya tergantung pada aktivitas bisnis Sritex.