Logo Bloomberg Technoz

Cerita Para Menteri Usai Retreat ‘Super Team’ Prabowo

Redaksi
28 October 2024 12:10

Retret Kabinet Merah Putih di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang pada Jumat (25/10/2024). (Tim Media Prabowo Subianto)
Retret Kabinet Merah Putih di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang pada Jumat (25/10/2024). (Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Retreat Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto telah selesai. Acara yang digelar selama 3 hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Provinsi Jawa Tengah resmi berakhir pada Minggu 27 Oktober 2024.

Para Menteri pun memiliki cerita masing-masing dalam retreat tersebut. Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggambarkan tiga hari di Akmil sebagai pengalaman yang sangat menyegarkan. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan olahraga pagi, baris-berbaris, dan aktivitas kelas membuat setiap hari terasa bermakna.

Presiden Prabowo Subianto saat Retret Kabinet Merah Putih di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang pada Jumat (25/10/2024) (Tim Media Prabowo Subianto)

“Parade senja (paling berkesan) karena dilakukan bersama akademi dari semua angkatan dan suasananya hujan jadi salut kepada Pak Presiden di tengah hujan yang luar biasa beliau bersama dengan para taruna,” ujar Airlangga.

Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad menyampaikan rasa syukur atas kesempatan mendapatkan pembekalan langsung dari Presiden Prabowo. Raffi juga mengungkapkan kekagumannya pada sisi humanis Presiden Prabowo yang tegas namun mampu menjadi figur ayah dan sahabat bagi para jajaran kabinet.