Logo Bloomberg Technoz

Prediksi Lengkap JOLTS Opening, Inflasi PCE dan Tenaga Kerja AS

Ruisa Khoiriyah
28 October 2024 10:30

Ilustrasi aktivitas ekonomi Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi aktivitas ekonomi Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pekan ini data ekonomi Amerika Serikat (AS) menjadi fokus utama pasar yang sudah melalui peningkatan turbulensi pasar seminggu ini.

Beberapa data utama yang akan dirilis dan sangat ditunggu para pelaku pasar di antaranya adalah: hasil Survei Lowongan Kerja dan Perputaran Tenaga Kerja atau JOLTS (Job Openings and Labor Turnover Survey) yang dilansir oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS, lalu tingkat kepercayaan konsumen Conference Board.

Disusul oleh rilis data Gross Domestic Product (GDP) yang mencerminkan pertumbuhan ekonomi kuartal III-2024, lalu akan ada rilis laporan Employment Cost Index yang juga menjadi salah satu metrik favorit The Fed, bank sentral AS. 

Setelah itu ada, akan dilansir laporan Personal Income & Spending yang memaparkan pertumbuhan pendapatan dan tingkat belanja masyarakat AS. Juga, tingkat inflasi Personal Consumption Expenditure (PCE).

Lalu, pada Jumat, data yang menjadi 'gong' akan dirilis yakni jobs report Oktober yang akan memaparkan jumlah penambahan lapangan kerja dan tingkat pengangguran AS.