Logo Bloomberg Technoz

“[Selain itu] sebagai gubernur kami taat kepada presiden, yang kalau sekarang Prabowo [Subianto], karena kami pemerintah provinsi merupakan delegasi pemerintah pusat termasuk krisis di Indonesia,” terang Ridwan Kamil.

Prosedur golden postulates Koch  merupakan serangkaian kriteria yang menentukan apakah suatu organisme tertentu merupakan penyebab dari suatu penyakit tertentu. Sementara Kary Mullis adalah penemu alat tes polymerase chain reaction (PCR) yang digunakan untuk mendeteksi Covid-19.

Pada 2020 muncul isu bahwa virus penyebab Covid-19 tidak diisolasi menurut Prosedur golden postulates Koch sehingga penggunaan alat tes PCR tidak berfungsi dengan benar.

Namun isu ini dibantah oleh Stephen Griffin seorang virologist dari Leeds Institute of Medical Research. Ia menyatakan sampel virus penyebab Covid-19 telah diambil dari jutaan kali dari orang yang terinfeksi, termasuk dari mereka pasien awal yang terinfeksi di China, seperti dilansir dari Full Fact, sebuah lembaga independen pencari fakta asal Inggris.

(roy)

No more pages