Logo Bloomberg Technoz

Retreat Kabinet di Magelang, PLN Amankan Listrik Tanpa Kedip


Dok: PLN
Dok: PLN

Jakarta - PT PLN (Persero) turut menyukseskan rangkaian Retreat Kabinet Merah Putih yang diinisiasi oleh Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang sampai dengan penutupan hari pada Minggu (27/10). Untuk mendukung kelancaran agenda kenegaraan ini, sebelumnya PLN telah melakukan pengamanan kelistrikan empat lapis dan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengungkapkan, selaku tuan rumah, pihaknya mengapresiasi berbagai persiapan optimal yang telah dilakukan PLN. Menurutnya, sejauh ini kolaborasi antara PLN dan Akmil berjalan dengan baik dalam memastikan kelancaran pasokan listrik saat gelaran Retreat Kabinet.

"Kami berterima kasih atas koordinasi yang baik selama ini sebelum dilaksanakannya acara, sehingga acara dapat berlangsung lancar tanpa adanya permasalahan kelistrikan," ucap Sidharta.

Sementara, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, Retreat Kabinet ini menjadi agenda yang krusial untuk Pemerintah dan menentukan arah negara ke depan. 

"Agenda ini menjadi titik berkumpulnya kabinet yang baru saja dibentuk oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka setelah resmi dilantik. Rapat yang dilaksanakan di Kota Sejuta Bunga, Magelang ini diharapkan dapat melahirkan konsolidasi penting untuk pembangunan bangsa dan negara selama lima tahun ke depan," kata Darmawan.