Logo Bloomberg Technoz

BEM Fisip Unair Dibekukan Buntut Orasi untuk Prabowo-Gibran

Dinda Decembria
27 October 2024 20:30

Prabowo Gibran Resmi Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI (YouTube Setpres)
Prabowo Gibran Resmi Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI (YouTube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair) dibekukan oleh dekanat. Hal ini terjadi usai mengkritik pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka melalui karangan bunga.

Presiden BEM FISIP Unair Tuffati Ullayah Bachtiar saat dikonfirmasi mengatakan pembekuan tersebut memang terjadi. "Benar," kata Tuffa saat dikonfirmasi Bloomberg Technoz, Minggu (27/10/2024).

Awal mula masalah ini muncul pada hari Selasa (22/10/2024), BEM FISIP Unair melalui Kementerian Politik dan Kajian Strategis memberikan ucapan selamat kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran berbentuk karangan bunga di Taman Barat FISIP Unair. Lalu, sekitar pukul 18.45 WIB, karangan bunga ditarik karena hujan.

Pada Kamis (24/10/2024) pukul 22.25 WIB, Presiden BEM FISIP  mendapat surat pemanggilan dari Ketua Komisi Etik Fakultas untuk mengklarifikasi karangan bunga tersebut.

Pukul 09.03 WIB, Tuffa bersama Wakil dan Menteri Politik dan Kajian Strategis memenuhi panggilan Komisi Etik Fakultas. Mereka diminta klarifikasi di Common Room FISIP Unair.