Logo Bloomberg Technoz

Debat Pilgub Jakarta

Janji Pramono Anung: Sarapan Gratis Hingga Kartu Jakarta Pintar

Mis Fransiska Dewi
27 October 2024 19:44

Cagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno saat debat kedua di Jakarta. Minggu (27/10/2024). (Youtube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)
Cagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno saat debat kedua di Jakarta. Minggu (27/10/2024). (Youtube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Pramono Anung dan Rano Karno mengusung perbaikan Kartu Jakarta Pintar sebagai cara untuk mengatasi masalah kemiskinan di Jakarta.

Nantinya pengelolaan kartu Jakarta Pintar diharapkan tidak lagi terpusat di Rawa Bunga tetapi di setiap kecamatan. Pemilik Kartu Jakarta Pintar juga akan menggratiskan Monas dan Ancol dan 13 tempat lainnya.

“Evaluasinya tidak lagi dilakukan setiap tahun. Mereka langsung kuliah sampai selesai, dan ditanggung pemerintah,” ujar Pramono Anung di Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Pasangan ini juga akan mengusung sarapan gratis di pagi hari yang dibutuhkan warga yang tidak mampu. Ini disebut sebagai cara mendukung program Pemerintahan Prabowo makan siang gratis.

“Selanjutkan setiap RT akan naikkan insentifnya dari Rp2 juta menjadi Rp4 juta dan RW naik dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta,. Kepada guru honorer gajinya diberikan UMR Rp5 juta” terang Pramono Anung.