Logo Bloomberg Technoz

Momen Hari Terakhir Pembekalan Kabinet Prabowo di Akmil Magelang

Dinda Decembria
27 October 2024 11:30

Presiden Prabowo Subianto saat Retret Kabinet Merah Putih di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang pada Jumat (25/10/2024) (Tim Media Prabowo Subianto)
Presiden Prabowo Subianto saat Retret Kabinet Merah Putih di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang pada Jumat (25/10/2024) (Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto memerintahkan semua menteri dan wakil menteri anggota Kabinet Merah Putih untuk mengikuti retreat pembinaan di Akademi Militer (Akmil) di kawasan Magelang pada 25-27 Oktober 2024. Agenda retreat ini menjadi sorotan, terutama setelah unggahan di media sosial yang memperlihatkan suasana kegiatan tersebut.

Dalam unggahan Instagram Utusan Khusus Presiden Pariwisata, Zita Anjani, terlihat ia berfoto bersama para srikandi kabinet, mengenakan pakaian olahraga berwarna biru tua lengkap dengan atribut jaket dan topi senada. Di antara mereka terdapat Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migrant Indonesia, Christina Aryani; Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Veronica Tan; Wakil Menteri Pembangunan dan Pengembangan, Bagoes Oka; dan Wakil Menteri Pariwisata, Ni Luh Puspita.

Selain berfoto dengan para srikandi, Zita Anjani juga mengunggah foto bersama Menteri Saifullah Yusuf, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menko Polkam Budi Gunawan, serta Utusan Khusus Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad.

Wakil Menteri Transmigrasi, Viva Yoga, mengungkapkan bahwa agenda pada pagi ini adalah senam pagi yang dipimpin oleh instruktur. Menurut unggahan Raffi Ahmad, makan pagi juga dilakukan secara bersama-sama sebagai bagian dari kegiatan di Akmil Magelang.