Logo Bloomberg Technoz

Debat Kedua Pilgub Jakarta Digelar Malam Ini, Angkat Tema Ekonomi

Redaksi
27 October 2024 07:30

Suasana debat pertama Calon Gubernur dan Cawagub Jakarta di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10/2024). (Tangkapan Layar Youtube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)
Suasana debat pertama Calon Gubernur dan Cawagub Jakarta di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10/2024). (Tangkapan Layar Youtube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta kembali menggelar debat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada malam ini (27/10/2024). Debat kedua ini akan berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, dengan tema utama 'Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.'

Tiga pasangan calon yang berkompetisi, yaitu Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno, akan menyampaikan visi-misi dan pandangan mereka terkait isu-isu ekonomi dan sosial. Debat ini akan terbagi menjadi enam segmen dan disiarkan secara langsung.

Sama seperti debat sebelumnya, setiap pasangan calon diperbolehkan membawa 75 pendukung serta 30 anggota tim sukses.

Untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara, Polda Metro Jaya menurunkan lebih dari 1.800 personel pengamanan. Secara rinci, sebanyak 1.890 personel gabungan dari TNI-Polri bakal dikerahkan mengamankan debat kedua Pilgub Jakarta.

"1.890 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Ahmad Fuady kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).