Logo Bloomberg Technoz

Emiten Aguan PIK 2 (PANI) Kerek Marketing Sales Jadi Rp6 T

Redaksi
27 October 2024 16:00

Truk proyek melintas dipembangunan kawasan PIK 2, Tangerang, Rabu, (2/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Truk proyek melintas dipembangunan kawasan PIK 2, Tangerang, Rabu, (2/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten Sugianto Kusuma alias Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Tbk (PANI) atau PIK 2 merevisi target pra penjualan atau marketing sales. Revisi ini dilakukan dengan mempertimbangkan perolehan marketing sales sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini.

Selama periode tersebut, PANI mencatatkan marketing sales Rp4,7 triliun. Perolehan ini setara sekitar 78,33% dari target marketing sales baru hingga akhir tahun, yakni Rp6 triliun.

"Meninjau ulang potensi kinerja sampai akhir tahun 2024, PANI patok target marketing sales, dari Rp5,5 triliun menjadi Rp 6 triliun atau melonjak 9% dari target awal tahun," seperti dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Minggu (27/10/2024).

Perolehan marketing sales PANI berasal dari permintaan properti di segmen menengah dan menengah ke atas, baik dari segmen perumahan, produk-produk komersial termasuk ruko, rukan, SOHO dan gudang, serta permintaan kavling komersial yang datang dari berbagai pelaku usaha yang melihat peluang ekspansi di area PIK2.

Usai mengerek target marketing sales, PANI mencatat contractual sales dari bulan Januari sampai dengan September 2024 sudah tercapai 78% dari target tahun 2024 ini, yakni di angka Rp 4,7 triliun. Pencapaian ini mencerminkan pertumbuhan sebesar 168% dari periode yang sama tahun lalu.